Labels

Sunday 6 January 2013

Shaman King


Shaman King (Bahasa Jepang: シャーマンキング Shāman Kingu) adalah seri manga dan anime yang dibuat oleh Hiroyuki Takei. Cerita ini menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh dan anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman (shaman fight)yang diadakan setiap 500 tahun sekali dan menjadi shaman king yaitu sang juara turnamen dan seorang pemenang turnamen yang akan mendapatkan roh agung (Great Spirit) dan memimpin dunia. Apabila yang menjadi seorang Shaman King adalah
orang baik maka dunia akan terbawa ke jalan yang baik pula, namun apabila yang menjadi shaman king orang yang jahat maka akan membawa dunia ini pada kehancuran.
 

Tokoh - Tokoh Utama :

Yoh Asakura

Dialah tokoh utamanya. Ia adalah seorang anak yang pemalas dan selalu ingin hidup santai. Cita-citanya menjadi Shaman King adalah agar dapat terus hidup santai. Namun sebenarnya ia memiliki tugas berat keluarga Asakura, yaitu mengalahkan Hao Asakura (kakaknya kembarnya). Diceritakan bahwa Yoh adalah bagian dari Hao, dan Yoh adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan Hao. Maka Yoh pun terus berlatih, sejak kecil ia terus berlatih dan karena keluarga Asakura dianggap sebagai keluarga yang aneh oleh orang-orang di zaman modern, maka Yoh pun tidak memiliki teman. Ia pun pergi ke Jepang untuk mencari Roh yang hebat dan disanalah ia bertemu Manta. Dan juga bertemu dengan Amidamaru, dan menjadikannya sebagai rohnya. Media miliknya adalah Pedang Harusame. Ia adalah ketua kelompok Funbari Onsen. yoh memiliki teman lain setelah bertemu manta. yoh juga memiliki seorang pasangan yang bernama anna.


Anna Kyoyama
 
Dia adalah seorang Itako dari Gunung Osorezan. Selain itu ia adalah tunangannya Yoh. Dia adalah seorang gadis yang sangat galak dan kejam. Dialah yang terus melatih Yoh dengan latihan yang sangat berat. Saat kecil ia dibuang orang-orang karena memiliki Reishi (kemampuan membaca hati). Kemudian ia dibesarkan oleh Kino Asakura (Neneknya Yoh) dan dilatih menjadi seorang Itako. Awalnya ia mampu menciptakan setan saat marah, namun setelah bertemu Yoh kemampuan itu pun lenyap. Roh milikinya adalah Shikigami milik Hao bernama Genki dan Zenki dengan media kertas. Selain ia juga punya senjata berupa Tasbih 1080.Dia adalah tunangan Yoh (calon istri untuk Shaman King)




Manta Oyamada  

Dia adalah orang biasa (bukan shaman). Dia adalah sahabat pertama Yoh, karena itu Manta selalu ada disamping Yoh.Namun dibeberapa episode dia mendapat kekuatan mengendalikan roh seperti Shaman-shaman yang lain, roh itu bersembunyi dalam laptop yang selalu ia bawa.


Ryunosuke Umemiya

Ia adalah sorang preman yang tidak memiliki tempat tinggal, setelah bertemu Yoh & Anna, ia pun tinggal bersama mereka. Bukan itu saja, ia bahkan belajar cara menjadi Shaman kepada Yohmei Asakura (kakeknya Yoh) di Izumo. Roh miliknya adalah Tokageroh perampok dari masa 600 tahun yang lalu. Medianya adalah sebuah pedang kayu. Untuk membalas kebaikan Yoh & Anna, ia bergabung dengan Tim Funbari Onsen





Tao Ren

Dia anak yang keras kepala awalnya musuh namun akhirnya 
berubah menjadi teman. Dia didampingi Bason roh tentara Tiongkok yang setia padanya. Awalnya dia menjadi kan roh sebagai alat bertempur dan ingin menjadi Shaman King untuk menghabisi manusia karena ia di didik oleh ayahnya dengan keras agar dapat menjadi shaman king dan membalaskan dendam keluarga Tao, 
bahkan ia membunuh pengujinya sendiri saat ujian shaman. Namun hatinya berubah setelah bertemu Yoh. Media miliknya adalah Golok Bason. Ia adalah ketua tim The Ren. Di chapter 300 "Last Words" dia mempunyai rambut panjang dan diimplikasikan telah menikah dengan Iron Maiden Jeanne.


Faust VIII
Faust VIII adalah seorang dokter yang berasal dari Jerman. Ia adalah keturunan dari Faust I (seorang ilmuwan). Saat ia masih kecil, ia tidak pernah bergaul dengan siapapun karena terus belajar, namun ada seorang anak perempuan bernama Eliza yang sangat baik padanya dan Faust menyukainya. Sayangnya anak itu memiliki suatu penyakit yang belum ada obatnya. Maka Faust dengan segala cara terus mencari obatnya. Sampai suatu hari ia berhasil menyembuhkannya dan mereka menikah lalu membuka sebuah klinik kecil di atas bukit. Malamnya klinik itu dirampok dan Eliza dibunuh. Faust dengan segala cara berusaha menghidupkan kembali Eliza, namun ia tidak berhasil. Akhirnya ia mempelajari cara menjadi Shaman agar ia dapat menjadi Shaman King dan dapat selalu bertemu dengan istrinya. Setelah bertemu Yoh & Anna, keinginan itu pun terwujud dan ia akhirnya bergabung dengan Tim Funbari Onsen. Roh miliknya adalah Eliza, istrinya. Media miliknya adalah Tulang Eliza.


Horo - Horo 
Seorang shaman dari suku Ainu, Hokkaido. Dia ingin menjadi Shaman King karena ingin membuat ladang butterbur untuk para Koropockle. Orang paling misterius di manga ini adalah dia, meskipun ia adalah yang paling bodoh dan konyol. Rohnya adalah Kororo (koropockle) dan medianya adalah snowboard. Ia masuk kelompok The Ren.






Chocolove
Roh miliknya bernama Mic (seeekor jaguar) dan medianya adalah kuku yang terbuat dari logam. Ia belajar menjadi shaman dari Kakek Orona (seorang shaman Indio). Ia memiliki masa lalu yang sedih. Saat ia kecil pada malam natal, rumahnya didatangi oleh perampok yg membunuh kedua orang tuanya. Ia pun masuk panti asuhan. Namun berkali-kali ia pindah sampai akhirnya ia bergabung dengan geng Shaft. Disinilah ia berubah menjadi penjahat dan membunuh seorang pria di malam natal. Namun ia berubah setelah bertemu Kakek Orona. Ia bergabung dengan tim The Ren.dalam episode "gag wind o.s(over soul)nya keluar dan membuat ""ayers rock"" yang membuat 2 anggota peyote pinhsan dan boneka kutukan carravella terkunci.

Lyzerg Diethel

Seorang shaman dari Inggris. Saat kecil ia terus berlatih dowsing dan ingin menjadi seperti ayahnya. Namun pada hari ulang tahunnya kedua orang tuanya dibakar Hao. Ia ingin menjadi shaman king untuk membalas Hao. Roh miliknya bernama Morhpin (peri) dan medianya adalah pendulum crystal.ia bergabung dengan Funbari Onsen saat ia tau kalau yoh ingin mengalahkan hao.





Sumber : Unknow (lupa  ><" )

No comments:

Post a Comment