Labels

Tuesday 2 October 2012

SWORD ART ONLINE



SAO atau Sword Art Online mungkin menjadi sebuah kalimat yang tidak asing bagi para pengemar anime apa lagi pengemar light novel, terang saja, ceritanya keren euy.... ( pendapat pribadi :3 ). SAO merupakan sebuah Anime yang diadaptasi dari light novel (novel ringan) yang berasal dari Jepang dan dikarang oleh Reki Kawahara. Reki Kawahara !!!???, jadi ingat Accel world. Tapi tenang pemeran utama (protagonis) dalam SAO tidak seperti di Accel world kok, lihat saja gambar di bawah ini.



pada situs Mangafox.me, SAO tergolong dalam manga yang bergenre Action,  Adventure,  Fantasy,  Romance,  Sci-fi, dan Shounen.

SAO bercerita tentang masa depan, di tahun 2024, dimana terdapat sebuah alat  bernama NERVgear,
NERVgear mampu   mengakses otak dan memanipulasi seluru indra orang tersebut, bersamaan dengan itu dirilis suatu Game MMORPG berjudul Sword Art Online yang dapat memaksimalkan penggunaan NERVgear, sehingga seseorang serasa masuk kedalam sebuah game, tentu saja hal ini menarik banyak minat dari para Gamer hardcore dan berbagai orang. Kirito yang pernah menjadi beta tester tentu saja ingin merasakan lagi bermain dalam game online ini. Saat MMORPG ini resmi dibuka, Kirito bertemu
dengan Cline yang mengetahui bahwa Kirito adalah seorang Beta tester dan meminta Kirito untuk memberikan sedikit hint untuk bermain game ini. Setelah beberapa lama Kirito membantu Cline di field, Cline ingin Log out tetapi saat dia ingin Log out, ternyata tombol Log outnya menghilang dari menu. Kirito yang tidak percaya akan hal itu ikut mengecek dan terbukti tombol Log out menghilang. Di saat kebingungan semua Player yang sedang Log in di dalam Sword art online di teleport ke pusat dari Starting City, kota pertama yang ada di game itu. Disitu Kabaya seorang Programer Jenius yang membuat Game dan NERVgear mengumumkan bahwa mereka tidak akan bisa Log out sampai mereka menyelesaikan 100 lantai yang menjadi tujuan utama dari MMORPG ini dan bersamaan dengan itu Kabaya mengatakan jika mereka Game Over  didalam game ini maka diri mereka yang di dunia nyata akan ikut Game Over, sebab ketika HP seseorang menjadi 0 didunia virtual ini, maka NERVgear akan mengirimkan sinyal listrik yang kuat, yang dapat menghancurkan otak mereka di dunia nyata. Tentunya mendengar hal ini terdengar berbagai Response dari para pemain, ada yang marah, panik, menangis dan berbagai macam lainnya. Mendengar hal itu Kirito mengajak Cline untuk ikut bersamanya ke kota sebelah agar tidak bentrok dengan player lain yang ada di sekitarnya. Tapi saat Cline mengatakan bahwa dia minta teman-temannya ikut Kirito tidak yakin bisa melindungi mereka semua dan akhirnya mereka berdua memutuskan untuk berpisah disini.

Setelah 2 tahun Kirito hidup di dalam MMORPG ini, dia tidak pernah membentuk party dengan pemain lain dan bermain sebagai solo player yang didasari pada sebuah alasan yang sangat kompleks. Tapi tiba-tiba Asuna salah satu player wanita yang terkenal kuat dan paling cantik di game itu mengajak(lebih tepatnya memaksa) Kirito membentuk party, dengannya merekapun melakukan perjalanan  dalam SAO dengan tujuan untuk menyelesaikan game ini dan membebaskan semua orang yang terjebak dalam game ini.



Pandangan Pribadi, hal-hal yang menarik dari Sword Art Online adalah  ceritanya disajikan dengan begitu ilmiah atau cerdas yang disertai dangan perkemangan keadaan psikologi dari pemeran utamanya, yaitu kiroto, yang sangat dinamis. Banyak hal yang bisa di pelajari dari Sword Art Online.
Pokoknya saksikan Animenya atau baca aja Novelnya it is very recommended deh... :D, sampai saat ini Anime maupun Novelnya masih On Going Kok... Jadi masih bisa puas-puasin nikmatin ceritanya....
Bagi yang mau download Novelnya ini ta' kasih linknya..., tapi dalam bahasa Inggris ya!!! hitung-hitung belajar Bahas Inggris. :D





SUMBER : http://darkdlutfi.blogspot.com/2012/01/review-sword-art-online-vol-1.html dengan beberapa suntingan.

4 comments:

  1. wih, baru saya tau ini !! :O




    keren-keren! inspirasi baru haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren'nah... pas sebagai bahan referensi untuk para calon animator

      Delete
  2. hahaha z kira ada yg salah hehehe kirito pernah gabung ke guild wwkwkwkwwk btw kayak sdh nonton accel world?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.... iya...
      tapi, jangan jadi spoiler disini kanda...
      hahahahaha............

      Delete